Apple Akan Mengganti Beberapa Kabel USB-C Yang Mempunyai Masalah

Apple telah meluncurkan program pengganti kabel USB-C yang akan datang dengan 2.015 unit untuk Retina MacBook, USB-C yang rusak ini akan berakibat buruk untuk MacBook saat melakukan pengisian, dan berakibat pengisian tidak akan berfungsi.

Dari situs bantuan Apple, pelanggan yang terkena masalah ini dapat memesan kabel pengganti USB-C tersebut. Untuk pemilik MacBook Retina yang saat pendaftaran yang sudah mempunyai informasi alamat maka akan dikirimkan kabel baru secara otomatis pada akhir Februari ini, Jika kamu belum memberikan informasi ini ketika membeli MacBook, kunjungi situs Apple untuk memesan kabel penggantinya.

Kamu dapat mengetahui kabel USB-C yang ada masalahnya dengan melihat tulisan pada sisi kabel Apple USB-C tersebut. Jika kabel tidak memiliki nomor seri, dan tulisannya seperti ini ‘Designed by Apple in California Assembled in China’, maka kamu harus menggantinya.

Kamu dapat melihat gambar di bawah ini untuk membandingan kabel yang sudah didesain ulang dan yang belum.

Desain kabel Apple USB-C yang mempunyai masalah
Desain kabel Apple USB-C yang mempunyai masalah
Desain kabel Apple USB-C yang sudah diperbaiki
Desain kabel Apple USB-C yang sudah diperbaiki

Proses penggantian dapat dimulai pada Apple Store di pengecer resmi atau melakukan pembelian online yang sudah mempunyai dukungan Apple. Program ini berjalan sampai tanggal 8 Juni 2018 sehingga kamu masih memiliki beberapa tahun lagi untuk mendapatkan pengganti kabel USB-C milikmu.

Via 9TO5MAC

Related Posts

Adif Hermawan

Hanya seorang newbie :) YouTube.com/AdhiefHermawan