Line Mematikan Mantan Layanan Streaming Musik Microsoft Dan Nokia

Line Mematikan Mantan Layanan Streaming Musik Microsoft Dan Nokia

Japanese messaging app Line telah mengumumkan mereka akan menutup layanan streaming musik yang dibelinya dari Microsoft yaitu MixRadio, Aplikasi ini merupakan salah satu layanan streaming musik populer yang dimiliki Nokia. Namun, setelah proses akuisisi Nokia oleh Microsoft selesai, Microsoft mengungkapkan bahwa mereka akan menjual aplikasi peninggalan Nokia itu.

Line mengungkapkan keputusan untuk menutup layanan streaming ini karena mereka mempunyai banyak saingan besar untuk pasar streaming musik seperti, Pandora, Deezer, Spotify dan lain-lain.

Penutupan ini bukanlah semata-mata karena alasan keuangan, meskipun: Line telah menetapkan bahwa “Prioritas LINE Corporation” pertumbuhan MixRadio di masa depan akan sulit untuk dipastikan dan memutuskan untuk menghentikan layanan streaming musik MixRadio.

CEO perusahaan, Takeshi Idezawa, mengatakan bahwa setelah beberapa tahun berusaha untuk menarik pengguna secara global, prioritas utama Line masih banyak di Asia, Aplikasi ini memiliki 215 juta pengguna, namun 65 persen pengguna line paling banyak ada di: Jepang, Taiwan, Thailand, dan Indonesia.

Sebagai yang TechCrunch tulis, Perusahaan Line telah bekerja sama dengan layanan lokal untuk negara-negara ini, bermitra dengan layanan online sepeda motor di Indonesia seperti aplikasi pemesanan Go-Jek.

Meskipun MixRadio yang ditutup, LINE akan terus memberikan pengalaman streaming musik yang lebih baik untuk pengguna, yang memadukan musik dan komunikasi melalui layanan LINE MUSIC, yang saat ini hanya tersedia di Jepang dan Thailand.

Via The Verge

Adif Hermawan

Hanya seorang newbie :) YouTube.com/AdhiefHermawan