Layanan Facebook Free Basic Telah Diblokir Di India (TRAI)

Facebook Free Basic di blokir di india

Indian Telecommunications Regulators India pada hari Senin ini secara resmi telah memblokir layanan dari Facebook yaitu Free Basic karena membiarkan pengguna untuk mengakses internet secara gratis terutama facebook, Di india mengeluarkan peraturan baru yang mengharuskan perusahaan mengeluarkan peraturan baru untuk pengguna dengan mengeluarkan biaya untuk mengakses internet.

Perusahaan yang melanggar aturan akan didenda 50.000 rupee per hari (sekitar $740/hari), menurut keputusan, maksimal 5 juta rupee.

Free Basic merupakan strategi Facebook untuk membangun basis pengguna dalam mengembangkan akses internet gratis di dunia dengan bekerja sama dengan operator seluler. Di India sendiri Facebook telah bekerja dengan Reliance Telecom untuk menawarkan layanan itu.

Aturan baru yang perlu di garis bawah FreeBasics sebagai jenis layanan yang akan tidak lagi diizinkan yaitu tidak ada penyedia layanan akan menawarkan atau biaya tarif diskriminatif untuk layanan data atas dasar konten.

Facebook mungkin yang paling tinggi dalam layanan unmetered, tapi ada perusahaan lain seperti Flipkart yang telah mencoba untuk bekerja sama dengan operator seperti Airtel untuk menyediakan layanan unmetered untuk aplikasi mobile khusus mereka.

Untuk Free Basic sendiri juga sudah pernah diblokir di India pada bulan desember lalu untuk masalah yang sama.

Mungkinkah Free Basic juga akan di blokir di indonesia karena membuat pengguna mengakses internet secara gratis, saya harap itu tidak akan terjadi di indonesia.

Source BCC News

Related Posts

Adif Hermawan

Hanya seorang newbie :) YouTube.com/AdhiefHermawan