Instagram Meningkatkan Keamanan Dengan Two-Factor Authentication

Instagram Sekarang Bisa Menampilkan Berapa Kali Video Kamu Diputar

Popularitas Instagram terus tumbuh, dan jejaring sosial ini telah berkembang dan saat ini instagram mulai menambahkan fitur keamanan dengan two-factor authentication untuk membantu pengguna agar akunnya tetap aman.

Kemarin-kemarin sebelum di terapkan fitur ini, login ke Instagram hanya memerlukan user ID dan password. Seperti yang di laporkan TechCrunch, bahwa pengguna akan dapat membuat sebuah kode sebagai langkah kedua pengguna dalam proses login.

Baca juga: Instagram Sekarang Bisa Menampilkan Berapa Kali Video Kamu Diputar

Mengaktifkan fitur keamanan two-factor authentication ini merupakan langkah terlambat yang di ambil oleh layanan berbagi foto yang banyak digunakan pengguna di seluruh dunia terutama para selebriti ini.

Pada Tahun lalu, Taylor Swift merupakan sebuah korban hacking, dimana pengguna mengambil alih account milinya dan memposting beberapa gambar, setelah beberapa saat kemudian gambar itu dihapus, dan akun milik Taylor Swift kembali seperti semula.

Tanpa two-factor authentication, mereka harus mengubah sandi pada Instagram.

Mereka meningkatkan keamanan Instagram ini datang tidak lama setelah mereka mengumumkan fitur multi login untuk beberepa account kemarin.

Pengguna akan mulai melihat update awal bulan ini, yang memungkinkan pengguna untuk beralih antar account tanpa mengalami kerumitan log out beberapa kali.

Perusahaan induk Instagram ‘Facebook’ yang sudah membeli instagram pada pada tahun 2012 lalu juga sudah mulai menawarkan fitur keamanan two-factor authentication di tahun 2011 lalu. dan Gmail juga menerapkan fitur yang sama pada tahun 2011 juga.

Via Mashable

Related Posts

Adif Hermawan

Hanya seorang newbie :) YouTube.com/AdhiefHermawan