Google Menutup Layanan AppStore Untuk Pendidikan

Google Menutup Layanan AppStore Untuk Pendidikan

Sudah lebih dari dua tahun yang lalu, Google meluncurkan versi Play Store disesuaikan untuk pendidikan dalam upaya untuk mendorong tablet berbasis Android untuk sekolah-sekolah.

Telah pada dasarnya tidak ada berita tentang hal itu sejak dulu sampai sekarang, Dan sekarang Google mengumumkan rencana untuk menutup Play Store For Education ini.

Seperti yang ditulis TechCrunch, Google mengatakan bahwa dalam bulan ini akan “tidak lagi menjual Google Play untuk lisensi Education,” Jadi sekolah tidak akan lagi dapat membeli dan mendistribusikan aplikasi untuk massal kepada siswa.

Google Play for Education jelas gagal dalam hal ini, tapi hal ini tidak sepenuhnya berita buruk bagi Google. Ketika diluncurkan Google Play for Education ini, mereka berharap untuk mempromosikan penggunaan tablet Android untuk pendidikan. Tapi tablet Android belum mengalami perkembangan untuk siswa pada waktu itu,

Sedangkan Chromebook, di sisi lain, telah mengambil peran utama dalam pendidikan. Chromebook ini menyebabkan Apple dan Microsoft khawatir tentang hal ini, dan Google sedang bekerja untuk melakukan perubahan besar untuk ChromeOS agar bisa menjadi lebih baik.

Mungkinkah nanti Chromebook akan menggantikan posisi tablet android yang sudah gagal dalam hal pendidikan ini,

Berikut video Google memperkenalkan program Play For Education pada November 2013 lalu:

Via The Verge

Related Posts

Adif Hermawan

Hanya seorang newbie :) YouTube.com/AdhiefHermawan