Google Akan Menutup Layanan Picasa Pada Bulan Maret Mendatang

Google akan menutup Picasa musim semi ini

Google mengumumkan hari ini dalam sebuah posting diblog resminya bahwa akan menghentikan dukungan kepada layanan penyimpanan foto Picasa pada bulan maret mendatang. Pada pertengahan bulan maret mendatang, perusahaan ini akan menutup aplikasi Picasa versi desktop terlebih dahulu.

Dan pada bulan Mei, Google akan menghapus Picasa versi webnya dan pengguna sudah tidak dapat lagi mengedit foto melalui web Picasa, tapi pengguna masih bisa membuka album di picasa versi webnya untuk di-download atau penghapusan foto.

Google, tentu saja, menyarankan aplikasi lain dari untuk alternatif pengganti Picasa yaitu Google Photos, dan mengatakan bahwa jika pengguna yang memiliki akun Picasa, “Cara termudah agar kamu tetap bisa mengakses, memodifikasi, berbagai foto dan video kamu dengan mengakses Google Photos”.

Atau jika kamu tidak ingin menggunakan Google Photos, kamu bisa mengakses foto kamu sebelumnya melalui Picasa Versi webnya.

Google mengakuisisi Picasa pada tahun 2004 dengan harga yang belum diketahui itu dalam upaya untuk bersaing mencari perhatian pengguna internet pada saat itu. Google menghentikan layanan ini setelah Google membuat layanan baru yaitu Google Photos.

Semoga Google Photos ini kedepannya dapat menjadi lebih baik dan bisa menjadi populer seperti Picasa.

Via The Verge

Related Posts

Adif Hermawan

Hanya seorang newbie :) YouTube.com/AdhiefHermawan