Cara Memperbaiki Start Menu Dan Cortana Yang tidak Bisa Dibuka Di Windows 10

Ok gan, mungkin di sini belum pernah atau jarang menjumpai masalah yang akan kita bahas kali ini, ya mungkin masih banyak bug atau yang lain bagi beberapa device kalian karena Microsoft baru merilis nya 29 july kemarin dan belum ada update ke build selanjutnya, jadi ya wajar jika terdapat beberapa , yang kita harapkan sih Microsoft segera merilis update untuk bug ini.

start menu di windows 10 tidak bekerja

Jangan panik gan tenang kan pikiran dan hati kalian dulu 😀 minum air putih dulu sana , tenang disini saya akan memberikan cara memperbaiki nya agar kembali normal lagi.

Langsung saja :

“nb : backup data data penting untuk modern (metro) app kalian terlebih dahulu, untuk aplikasi yang lain tidak berpengaruh”

Buka PowerShell (Run as Administrator)

  • Ikuti langkah2 ini, Klik kanan Start Menu kalian
  • Pilih Comment Promt (admin) ingat yang admin lo gan
  • Setelah terbuka kalian tuliskan “Powershell” (hapus tanda petik) tunggu sampai Powershell keluar gan yang sabar ya,

Kalian Copy perintah di bawah ini ke Windows PowerShell nya dan tekan Enter :

Get-AppXPackage -AllUsers | Foreach {Add-AppxPackage DisableDevelopmentMode -Register “$($_.InstallLocation)AppXManifest.xml”}

Tunggu sampai proses selesai, jika ada Error Muncul (tanda merah) abaikan saja gan jika itu itu muncul

Jika sudah selesai , coba kalian klik kembali start menu kalian sudah kembali normal atau belum

start menu bekerja lagi

Jika cara cara di atas belum bekerja kalian bisa menggunakan cara yang kedua yaitu dengan cara membuat sebuah User baru di windows kalian dengan catatan backup data2 penting di C:Users(username kalian) di situ ada folder download , picture dll , kalian bisa backup itu terlebih dahulu di karenakan jika membuat user baru data2 yang kalian instal di user sebelum nya akan hilang , dengan cara ini kalian tidak perlu install ulang pc atau laptop kalian.

“nb : untuk cara membuat user baru kalian ikut ikut i langkah2 ini buka Control Panel –>User Account –> Change Account Type –> Add New User , selamat mencoba GL”

Sekian artikel dari saya ini gan jika ada salah kata atau yang lain saya mohon maaf dan terima kasih sudah berkunjung 😀

“jika kalian ingin mendapatkan informasi secara update, jika berkenan agan bisa subscribe dengan email dan follow twitter saya agar kalian tidak perlu bolak balik melihat postingan terbaru di blog kami gan :D” atau kalian bisa share ke temen2 agan yang membutuh kan :D”

Adif Hermawan

Hanya seorang newbie :) YouTube.com/AdhiefHermawan

  • wueh ini yang saya cari ok gan ane pratekin langsung (y)

  • maaf gan, udah ane praktekin kog tetep gak bisa yak?

  • ga bisanya gimana gan?

  • Komputer sy aneh banget, menu star gak bisa di klik, icon kecil di samping kanan hilag, bar menu yang aktive juga hilang gimana ya gan ada solusi gak? gw pake win 10. cara diatas sudah di coba tapi tetap aja. ada pencerahan gak gan?

  • Thanks bos… Tips nya berhasil :yes:

  • makasih banyak gan, sangat bermanfaat

  • ane juga gabisa gan, kalo lewat powershell tulisannya
    Get-AppXPackage : Access is denied.
    Access is denied.
    At line:1 char:1
    + Get-AppXPackage -AllUsers | Foreach {Add-AppxPackage -DisableDevelopm …
    + ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
    + CategoryInfo : NotSpecified: (:) [Get-AppxPackage], UnauthorizedAccessException
    + FullyQualifiedErrorId : System.UnauthorizedAccessException,Microsoft.Windows.Appx.PackageManager.Commands.GetApp
    xPackageCommand
    ga pengen bikin acc baru juuga seh soalnya

  • Kok gk ada merah2 nya

  • Kayak merah2 eror gitu

  • Twin Brother

    kalau kita tekan Cortana,gak mau keluar yang “ask me anything”